SAYUR SOP


     SAYUR SOP

   Bahan :

   400 gr kentang kupas potong kotak

   150 grwortel kupas potong2

   100 gr kol dipotong2

   1 butir tomat dipotong kotak

   2 btg daun bawang diiris 1 cm

   2 btg seledri potong2

   8 buah cabai rawit

   bawang goreng secukupnya

   800 ml air

   Bumbu halus :

   4 butir bawang putih

   1 sdt merica butir

   1 sdm garam

    Cara membuat :

    -Rebus air, masukan kentang, wortel, cabai rawit, masak sampai matang.

    -Tumis bumbu halus hingga harum setelah itu masukan ke dalam sayur aduk.

    -Tambahkan kol, daun bawang, seledri, dan tomat aduk biarkan sebentar lalu angkat.

    -Taburi dengan bawang goreng dan sajikan.

About these ads

110 Responses to “SAYUR SOP”

  1. mira Says:

    wa….thax a lot ia??!!

    dengan ini aku akan lengkap p’senjataan untug m’nerjang baday kelaparan di kosan…

  2. Ade Sutriyono Says:

    Thanks,,

    Saya mau coba, mau masak sendiri, maklum jauh dari keluarga…

    Thanks..

  3. asri Says:

    Terimakasih atas kunjungannya, silahkan dicoba.

  4. tsani Says:

    sayur lodehnya bu……

  5. ahgentole Says:

    itu beneran gak sih cabe rawitnya delapan. karena saya kepedesan. emang sop ada cabe rawitnya?

  6. asri Says:

    Cabe rawit bagi yang suka pedas, itu juga masih utuh cabenya. Bagi yang tidak suka ya tidak usah pakai cabe rawit.

  7. jetleeming Says:

    kok gak pake pala? setahu saya sop kan pake pala(nutmeg), sama dgn sop buntut juga pake pala, apa bener?

  8. Asri Says:

    Pakai pala juga boleh, sesuaikan dengan selera masing-masing. karena satu resep, bisa ratusan variasi.

  9. gege Says:

    patut dicoba.. thanks ya mba, salam kenal juga.. ^_^

  10. asri Says:

    Salam kenal kembali, terimakasih telah berkunjung.

  11. QiQi Says:

    thanks a lot buat resepnya mbak asri
    bsk hr minggu mo kpsr ah mw buat sop
    mklum anak kosan n bru pengen bljr msk…heehheh

  12. elin Says:

    thanks infox

  13. rois_nganjuk Says:

    Pantesan aku kemaren masak sop rasanya ke mana2, soalnya bumbunya gak saya tumis… langsung saya masukin aja……..
    belum sempat cari resep, sudah keburu praktek…
    terims resepnya (nanti malem nyoba lagi, buat buka dan sahur…. soalnya sayurnya baru dimasak separo)

  14. bahrun Says:

    thanx bget resepnya. Praktis n mudah. Ini pertama kalinya masak sop lho.. maklum baru jadi istri. Buat menu berbuka kan enak.. bisa menghangatkan badan. thanx bnget. (nurul)

  15. guntur Says:

    bumbunya ta coba..terus ta tambahin sama bumbu instan pabrikan…weih..rasanya mantap. Kombinasi lain ta tambah cornet karo macaroni, terus daging ayam yg disuir-suir..coba dech dikombinasi lagi sendiri sesuai selera dan bahan yg ada…jangan takut mencoba..toh masuk perut sendiri…

  16. gyar Says:

    tak cobanya yo mbak, maklum msh bujang jd macak cendiri

  17. bambang Says:

    Mba terimakasih atas resepnya,
    dan saya akanmencoba

  18. Asri Says:

    Silahkan mencoba semuanya, kalau bisa hasilnya infokan ke aku juga yach.

  19. Waluyo Rahardjo Says:

    Wah,makasih lho mbak Asri aku lagi cari2 resep sop keliayatanya simple & sederhana. Ini istri lagi menunaikan ibadah haji, jadi q hrs masak sendiri. Terus kalau sayur nangka, gimana ya ??

  20. epin Says:

    sayur sop emang paling yahuuudddd!!!!!!

  21. arif Says:

    thanx yah…pacarku lg ngidam sayur sop nih

  22. devayasa Says:

    merica kliru ketumbarr hu hu hu…

  23. Dcy Says:

    Thanks resepny… Mantap abizz…

  24. khosla Says:

    thanks ya….semakin komplit….menu sayurku..jadi ga bosan…maklum jadi anak kos-2 lagi…

  25. yayah Says:

    klo sayur sop udang gmn? cz di rmh gi ada udang nich…

  26. Asri Says:

    Bisa juga dicampur udang, tapi udangnya dikupas kulitnya, dan sopnya bisa disebut sop tekwan.

  27. any widodo Says:

    Mbak asri thanks yah resepx suamiku suka banget katax masakanku makin enak dari sebelumx, trus aku minta juga dong resep cara membuat ice cream pisang atau apa aja tapi yg gampang yah soalx suamiku pengemar ice cream

  28. Asri Says:

    Resep eskrim pisang bisa dilihat disini : http://www.resepkomplit.com/resep-aneka-ice-cream-buah-resep-es-krim-pisang-karamel.html, Terimakasih Mbak Any, telah berkunjung ke blog ku.

  29. iva Says:

    Makasih ya mba sri…
    Hri ini ma2ku lgi sakit,mana pembantu kabur
    jdi ga ada yang masak. Tpi ktolong deh berkat resp
    Simplenya

  30. agus cabe Says:

    trimakasih ya atas resep’y sekarang cabe jd tau bgimna cara m’mbuat sayur sop……..
    sayur sop pakai cabe rawit, wah eank bgt tuh kayak’y saat’y cabe m’mbuat sayur sop…..
    nama ku adalah agus, tp biasa d panggil cabe,, coz qu ska mkn yg pedasss……

  31. lina Says:

    Hi,mba sri ikut gabung ya. Sy bingung klo masak sayur sop biasanya cocok buat temen makan nya ap ya,selain bakwan udang,???thank’s.

  32. asriatin Says:

    Biasanya, saya menyajikan sayur sop dengan ayam / ikan goreng, tempe goreng, atau telur dadar dan jangan lupa sediakan sambal kecap dan kerupuk.

  33. coco Says:

    mau gue coba !!!!!!!!!!! yeaaaa makasih

  34. anthyusri Says:

    okey jg tuh resepnya ,, entar pst aku cba deh …. makasih yah ….

  35. ina Says:

    ok jg tu resepx tar Q coba dech pake resep ni he…………..he…………………..he

  36. dida Says:

    terima kasih resepnya :)

  37. radhita Says:

    makasih mb.Asri……
    keraguanQ buat masak sayur sop sudah terjawab…hehehe

  38. wulan Says:

    tx resepnya
    sy mau coba akh…

  39. Ardhan Says:

    Met kenalan……

  40. najmah Says:

    baru aku temukan resep sayor sop yg cocok dg selera saya.setela ku coba bener2 puas .trims resepnya bu.

  41. Ida Riyani Says:

    Mba Asri, Thx bgt ya menu’y. Aq ru nikah nech n ru mau belajar masak. Skrg aq mnta bumbu udang asam manis donk. Soal’y suami’q suka bagt ma ntu masakan….
    Tlg ya Mba…
    X gi thx bgt….

  42. ayu Says:

    thanks ya mba, saya pasti nyoba . coz saya lg belajar masak

  43. roni Says:

    terima kasih ya resepnya,, bisa jadi obat kangen sm keluarga, saya mau coba masak dulu,,,, Thx,

  44. efarhan Says:

    Sedap..tq ya mbak, dah tak coba tadi emg enak.

  45. rikky Says:

    wahhh, langsung praktek neh

    walau gk lengkap spti diatas maknyus lahhhhh
    thx ya

  46. whylie Says:

    heemmm sangat membantu bgi kami yang gk bgtu bs mmasak ^_^

  47. casper Says:

    thanks mbak

  48. wiyono Says:

    mantappppp…………
    Cara membuat krupuk dong… kkikii yang simple..

    Terima kasih ya mbak…

  49. decky Says:

    aku udah nyobain mericanya kebanyakan jadi pedes dan pait,gmana donkz

  50. Asri Says:

    ya kurangin aja mericanya.

  51. Wibowo Says:

    aku udh nyoba tuk pertama dlm hidupku….rasa dan baunya sedappppp. Serasa berada di tanah air. matur nuwun mbak.
    Mohon diralat : bumbu halus ditumis sampai wahing…(bersin-bersin)…^-^

  52. henot Says:

    terima kasih buat resepya..
    kebetulan ni masakan sepertinya cocok buat diet..
    hehehe..

  53. queenveetha Says:

    simple,gampang,cepat,cocok buat para pemula,bikin resep yg gampang2 lagi ya mbak

  54. banyu biru Says:

    pedassss,,

  55. sandy Says:

    kkwkwkwkwkwk, sayur sop biasa jngan bangga bngini a, w bisa

  56. Gun Says:

    ok..ok…ok…ok….,

  57. djito Says:

    matursuwun mbak..
    Saya udah mencoba,dan hasilnya maak nyus..(biasa jauh dr istri nyoba masak sendiri)

  58. farhanmurtadlo Says:

    Terima kasih Mba Asri………..atas resep sopnya

  59. farhanmurtadlo Says:

    Enak tenannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  60. Donibelajarmasak Says:

    Maturnuwun mb Asri.. Muantabbb…

  61. indah lebah Says:

    mbak mksh resep na..
    Indah lgi belajar masak..
    N sop makanan kesenangan indah…
    Pgn coba masak na…
    Enk psti…

  62. zhos Says:

    Hmmm
    Trimakasih bwt resepnya yachhh,,
    Untuk penyajian serapan pagi ne..

  63. pulzzahut Says:

    selamat malam. makasih resepnya besok2 saya coba. thx

  64. mada Says:

    kok bawangnya rasanya kebanyakan ya

  65. intan nur arifah Says:

    mba asri, maturnuwun njih, bermanfaat sekali blog ini. pernah sih masak sop tp rasanya amburadul, pgn nambahin kentangnya dan bumbunya yang pedasss huamm huamm :-)

  66. lia Says:

    thanx mba sri…ternyata mudah ya buatnya….

  67. nur Says:

    mksih mba resep’a…
    tpi qok syur sop’a pke lada si ??
    klu gha pke gmna ??

  68. surucups Says:

    makasih ya mbak Asri..kbetulan sy lg sekolah di aussy neh. karena kangen makanan rumah, mau gak mau harus belajar masak.. haha.

  69. Natatronik Says:

    thnks mba Asri…mudah dan murah ^__^
    msk bwt suami jd lbh mudah krn sy jg krja g pny bnyk wkt di dapur…..

  70. galuh ratna Says:

    mksih ya mba resepnya utk mkn sahur

  71. Syafrina (@RinaKanata) Says:

    Makasii Mbak ResepNya…

    Buat persiapan :D

  72. joshuadesign Says:

    makasih yah resepnya…

  73. sinthya devi prayogo Says:

    wach enk tuch kayakx,tp gk ah qw gk ska mskn ituch,blech mnt resep masakan udang saus inggris gk???coz qw sk itu???

  74. Zaenal nganjuk Says:

    Iza nie,cocok bt ank koz. . . .

  75. ranggi Says:

    klw bumbu2nya kita tumis langsung ja bolek ga mba? Setelah tercium aromanya kita masukan sayurannya setelah tu baru kita masukan air dan diamkan hingga mendidih’ gimana mba’ boleh?

  76. Fatir Says:

    Saiyya mw cba ahh

  77. Rudin Says:

    Top bget seger2. Lbh mantp pke terasi udang. Waaaah….

  78. Rina Says:

    Masak ahhh

  79. molin Says:

    halo mba asri… sebelum2nya aku udah buat sayur sop, tapi gak pernah ditakar2in. hehe.dan tadi baru coba pake biji pala, dan kurang sesuai selera kalo pake biji pala. yang aku mau tanya, tiap resep2 itu ada tulisan 1 sdt biji merica, nah maksudnya biji merica nya sebanyak 1 sendok teh atau setelah diulek baru ditakarin 1 sdt? karena kemaren2 aku biji merica nya cuma 5bijian gitu???

  80. krisna shop permata martapura Says:

    mantapppp ,,, aq makin di sayang isteri ….

  81. firda Says:

    bukanya pake merica (lada) rasa pedesya ntu?
    klo q pake lada ja.

  82. Wyner IDARlife Says:

    Simple, praktis n Sueger ! :D

  83. eyyin Says:

    makasih mb y,jd dsayang mertua deh

  84. nia kurniawati Says:

    sederhana tapi mantap… makasih ya…

  85. arjun Says:

    enak mbak, suwun :)

  86. Hakim Coy Says:

    m4k4sih resepny4 y4.. 4ku kombin4sik4n deng4n s4tu blindi kemiri d4n beber4p4 ekor ceker r4s4ny4 jdi t4mb4h heb4t t4nte…
    uukhh.. pokokny4 p4ling sed4p sej4g4d… (k4l4u m4k4nny4 dlm posisi l4per b4nged..)

  87. nurul chua Says:

    jadi gitu yaaa,,, aku masak sayur sop g gitu bumbunya pantesan g enak hhhaaa… ntar d coba :D

  88. Hendro Says:

    makasih resepnya ya mbak, jadi bisa masak sop deh..

  89. ahmi Says:

    Enak banget makasih mba asri

  90. Wedha Sulistya Says:

    Bisa nggak kalo gak pake cabe rawit..?? Soalnya akk gak suka pedas”

  91. Sri anjarwati Says:

    istri newbie :-)

  92. abdurrahman Says:

    Terimakasih resepnya mantaaap

  93. Lily Says:

    Thx mba asri
    ku lgsg meluncur kewarung coba bikin nih ^o^

  94. Cieka Says:

    mau coba akh….^_^

  95. Akifa Thoa Says:

    tq yah mbak resepnya enak2

  96. adi Says:

    apa yg dimaksud sdt

  97. adi Says:

    rasanya ngak enak

  98. online cakes to india Says:

    For hottest information you have to pay a quick visit internet
    and on internet I found this web site as a best
    web site for latest updates.

  99. Eka Says:

    Kalau gk pake merica enak gk mbak kira2?

  100. fany Says:

    ko g pke bwang merah ?

  101. weni Says:

    ko ndak ad gulanya ya???ap ndak pake gula setau sy sgla macam masaka apapun pke gula lo…

  102. gembul gaul banget (@GaulRay) Says:

    coba ah xayax nya enax tuh

  103. Cara Membuat Sayur Sop Kentang ala Anak Kost | Nirada.INFO Says:

    […] Kurang lebih begini hasilnya sop kentang. (Asri78) […]

  104. Ami Says:

    Baru mau disuruh masak sop sama sodara suami di mesir maklum disini ngak tahu cara masak nya cari di internet biar ngak malu, dapat deh mba Asri makasih banyak utk info nya bisa untuk buka puasa di negeri suami

  105. Della aprilia Says:

    Thankss ea mbak atas resep.a..???:)

    i like this.. ;)

  106. Bumbu Sayur Ikan Mas | Masakan Indonesia Says:

    […] Sayur sop – resep mbak asri | semoga menjadi inspirasi […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: