PEYEK KACANG


Bahan:
150 gr kacang tanah dicincang
250 gr tepung beras
150-200 ml santan klo kurang tambahin dikit-dikit
10 lembar daun jeruk, cuci bersih dan potong tipis

Bumbu untuk dihaluskan:
3 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1/2 sdt ketumbar
1/2 ruas kencur
2 butir kemiri
garam secukupnya
minyak goreng

Cara membuat:

Masukkan potongan kacang tanah dan daun jeruk ke dalam tepung beras, masukkan bumbu halus aduk merata.
Sedikit demi sedikit masukkan santan dan aduk sampai menjadi adonan peyek. Goreng di pinggir wajan dalam minyak panas sedang sampai kekuningan.
Tiriskan dengan baik dan untuk penyimpanan tunggu sampai benar-benar dingin baru simpan di wadah yang tertutup rapat.
resep ini dikutip dari (http://dewijoris.multiply.com/recipes) yang mengalami modifikasi sedikit, terima kasih banyak atas resepnya

NB:resep ini versi keras nanti aku posting yang versi renyahnya ya
About these ads

35 Responses to “PEYEK KACANG”

  1. zahra Says:

    mbak..saya mau tanya kalau pake tepung terigu bisa ngga..?
    tapi di tambah backing powder.terima kasih

  2. asri Says:

    aku belum pernah coba, kalau mau eksperimen ya di coba saja, terimakasih telah berkunjung.

  3. ian Says:

    mbak kapan di posting versi renyahnya, kalo dah posting tolong deh di hubungi aku, thank banyak mbak..

  4. Amin firmansyah Says:

    mb minta resep kepiting bakar dnk…

  5. vero Says:

    tepung kanji itu jika di pakai untuk peyek berfungsi sabagai pe-renyah atau membuat jadi lebih banyak?trims

  6. Asri Says:

    Untuk membuat renyah, bahannya memakai telur atau air kapur, sedang tepung kanji fungsinya sama dengan tepung beras sebagai media supaya lebih banyak.

  7. bu Eny Says:

    mbak klo untk renyah dan warnanya putih itu pake apaya. trims.

  8. bu Eny Says:

    mbak kalau supaya peyeknya renyah dan warnanya putih pake apa ya….

  9. bu Eny Says:

    katanya klau pake telur cepat melempam benar gak mbak…

  10. asri Says:

    nggak bu eny, asal masaknya sampai renyah dan simpan dalam tempat yang tertutup rapat.

  11. MasKoondor Says:

    wow muantabs neh…aku mo coba mbak…makasih yo….

  12. indri Says:

    makasi ya mb resepnya… nanti aku mo nyobain resepnya…. :)

  13. ita Says:

    sip resepny, aq mau bikin dulu, entar ku posting d blog kl dah jd ya….

  14. bangjay Says:

    terima kasih reseh…bisa di copas ya?

  15. Asri Says:

    @Bangjay : Silahkan saja Bang

  16. ,mifta ni ane Says:

    Kcngny di ganti ikan asin bisa g?

  17. Asri Says:

    @ mifta : bisa aja, tapi ikan asin teri, bisa udang rebon, kacang kedelai juga bisa.

  18. Piko Lo Says:

    kayaknya enak nih boleh juga ni di cobaaaa.

  19. yogi Says:

    mbak kalau mau pakai kapur sirih perbandingan kapur sirih dengan airnya berapa?

  20. Asri Says:

    @Yogi : Kalau aku pakainya kira-kira 1/2 cendok teh untuk 2 liter air.

  21. intan nur arifah Says:

    jadi kangen neh ma rempeyek kacang,,sempet gk ya bikinnya,,dulu alm ibuku suka bangett bikin giniann :-D

  22. enggroz asfihani Says:

    mau donk mba resep lainnya……….. ;)))

  23. pipo Says:

    mantap peyeknya

  24. deden hapsari Says:

    sudah saya coba…
    makasih resepnya…
    anak saya jadi suka deh….

  25. irsyad Says:

    mbak aq minta nmre dong mau nanya2 blh gak? klo maw hubungi aq mbak nmrq 087835265426

  26. fachri Says:

    saya kan pake cetakan kembang goyang bikin peyek,bisa gak kalo gak pake hong kue?
    buat usaha dagang berapakah komposisi yg paling bagus?

  27. santoso stafold Says:

    Peyek masih keras

  28. Meili Astuti Says:

    Mbak aq bikin peyek msh keras,,,
    tp aq akan tetap berusaha semampuku,,,
    suwon yo mbk resep nya,,,

  29. pebrianto Says:

    mbk saya pernah nyoba cuma gk pake santen ko jadinya kayak bakwan apa adonannya kurang encer atau kayak mana

  30. Susan Riyanti Says:

    Peyeknya sudah ku coba, hasilnya enak tapi kurang renyah, tapi setelah ku tambah separuh telur dan satu sendok makan air kapur ….. wow gurih renyah …. mak Kriiiiieeuuukkkk

  31. Dian hasri Says:

    Mau donk resep yang renyahnya.. :)

  32. Bulux X-Soekamti Creatz-Creotz Says:

    lo di tambah air kapur untuk bkin renyah/ gmn ya?

  33. Lee AZa Says:

    air kapur itu apasih mba , ku ngga ngrti yang di maksud dengan air kapur itu seprti apa ? tolong dong kasih tau. ! thank’s

  34. Puji Says:

    Mbak Asri minta resipinya cara membuat peyek telo donk…pgn tp gk tau cra buatnya nich….;)

  35. Ulfah fauziah Says:

    Kalo warna rempeyeknya pengen putih pake apa?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: