BRONDONG JAGUNG


Brondong ini kesukaan saya banget tapi makanan ini sudah mulai agak jarang tapi direngat sini masih banyak sih, brondong ini campuran dari gula tebu,vanilla dan tentunya tidak ketinggalan dong brondong jagung atau brondong beras .Cuma yang saya masih heran bikin jagungnya bisa empuk dan renyah gitu. gimana caranya ya kalo buat brondong sendiri ? oh ya diantara kalian ada yang tahu nggak ya? kasih tahu saya ya proses membuat brondong secara tradisionalnya.

About these ads

One Response to “BRONDONG JAGUNG”

  1. Tika's Blog Says:

    mba, buat berondongnya aja gampang, cuma klo sampe bentuknya kayak digambar aku ngga bs,…

    Berondong/Pop Corn
    Bahan :
    -Jagung kering secukupnya (100gr aja jadinya banyak)
    -Mentega/margarin secukupnya

    Cara :
    taruh jagung kering dan mentega di panci, nyalakan api sedang, setelah menteganya mencair tutup panci kemudian panci di kocok2/goyang,…(kayak bersihin beras dari kutu di tampah)
    ngga lama kemudian ada bunyi letupan, teruskan kocok/goyang sampai tidak terdengar bunyi letupan lagi, kalau mau rasa karamel/manis tinggal nambahin gula setelah mentega meleleh (hati2 karena lebih mudah gosong)jadi harus diawasi terus


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: