REMPEYEK KACANG RENYAH ala NOVA



Bahan:
100 gr kacang tanah utuh, sangrai,(berhubung males cincangnya)kalo saya jmlnya banyakin
200 gr tepung beras (kalo saya 180 gr)
400 ml santan cair (kalo saya 300 ml)
2 sdm air kapur sirih
1 butir telur kocok lepas
6 lembar daun jeruk, iris halus
Minyak goreng

Bumbu halus :
4 siung bawang putih
4 btr kemiri
2 sdt ketumbar
3 cm kencur
1 sdt garam
1 sachet masako rasa ayam yg harga Rp250 lho (ini saya tambahin sendiri lho)

Cara membuat:
1. Campur bumbu halus dan tepung beras serta daun jeruk, tuang santan,telur dan air kapur sirih, aduk rata.
2. Panaskan minyak di atas api sedang, ambil satu sendok sayur adonan, taburi kacang, tuang adonan ke pinggir wajan biarkan cairan mengalir dan melebar.
3. Lepaskan dari pinggir wajan, goreng sampai kering, angkat, tiriskan.

NB: Untuk mendapatkan rempeyek yang renyah, santan harus benar-benar cair, jangan gunakan santan kental. Air kapur sirih digunakan untuk menambah kerenyahan rempeyek.resepnya memang saya rubah berhubung bahannya kurang Kalo mau lihat resep aslinya di (www.tabloidnova.com)

About these ads

10 Responses to “REMPEYEK KACANG RENYAH ala NOVA”

  1. adinda Says:

    Mba, ini rempeyeknya menggoda banget.. ternyata gampang ya cara bikinnya..

  2. Dewi Says:

    hi,,, i like ur kumpulan resep,,,, dah pernah cuba and walaa ok rasanya,,,,

  3. minie Says:

    wah…..sepertinya menggoda untuk dicoba, tapi selain sama resepnya saya juga tertarik sama blog / websitenya nih (maaf kalo slah sebut) boleh tau ga cara buatnya?

  4. Asri Says:

    @ Mbak Minie, cara buat blognya tinggal daftar di wordpress, lalu pilih themenya sesuai selera. Ini blog gratisan kok.

  5. cara membuat Says:

    enak..enak….enak….

  6. melati chamariah Says:

    wah, lumayan nih mbak untuk bisnis…. hehe *otakbisnis

  7. Cara Dan Cara Says:

    pasti ini enak, terus berkarya & “SUKSES SELALU” MBAK ASRI

  8. Chandra Says:

    kapur sirih beli di supermarket ada nggak? or kalo bikin sendiri caranya gmn nih..

  9. zannah Says:

    sering sya liat rempeyek wrnax agk kekuningan, ap d’tmbah kunyit ??

  10. ayu Says:

    wah resepnya banyak banget.. sangat bermanfaat… trimakasih mbak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 66 other followers

%d bloggers like this: