ONDE-ONDE KETAWA


Bahan :
100 ml air
175 gram gula pasir (saya pake 150 gr aja)
1 butir telur
2 sdm minyak goreng
300 gram tepung terigu
1/2 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
100 gram wijen
minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Didihkan air dan gula sampai gula larut. Dinginkan.
2. Kocok telur dan minyak sampai rata. Masukan sirup gula sedikit demi sedikit sambil dikocok rata (saya pake mikser speed rendah 2 – 3 menit)
3. Tambahkan tepung terigu, baking powder, dan soda kue sambil diayak dan aduk rata.
4. Timbang masing masing 10 gram, bentuk bulat (lebih kecil dari bola pingpong). celupkan kedalam air. Gulingkan di wijen
5. Panaskan minyak goreng. Goreng onde-onde hingga merekah dan matang (dikutip dari sitenya mbak lisa, makasih banget atas sharing resepnya mbak)

About these ads

6 Responses to “ONDE-ONDE KETAWA”

  1. Jusac Says:

    Thanks! gw seneng dpt niy resep. Bisa gw jadiin menu santai saat lagi nyantai kumpul ama orang lain….

  2. yusuf Says:

    resep makanan kuweh sukasuka

  3. Dyah Rahmi Says:

    waaaaaaah.. mommy biasa beli tuuh… coba bikin aja kali ya.. biar iriiit….

  4. ratih dewanti Says:

    wuihhhhhhhhhh kue waktu kesukaan gw di SMP apalagi lagi ibu kantin yg jaga warung hapal bgt deh…klo gw mampir ke warungny…pasti ga lupa onde onde ketawanya…tapi sekarang kue itu jadi cemilan terpavorite d keluarga gw (apalagi suami tambah cinta gara2 onde onde ketawa)si kecil juga minta terus d bikinin makasih ya resepny mantapppppppppp:)

  5. agnes palobo Says:

    aku mo coba ya bikin….tpi, bahannya bisa stengah2 aja ya dari tkaran yang sbenarnya mbak buat?

  6. Asri Says:

    @ Agnes : Bisa dicoba setengah resep kok.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: