BIJI KETAPANG



Bahan :
450 gr tepung terigu (kalo aku Cuma 400 gr)
200 gr kelapa setengah tua, bersihkan, parut (kalo aku cuma 150 gr)
1 butir telur, kocok rata
100 gr margarin
150 gr gula pasir
Garam secukupnya (1 sdt garam)
Vanili secukupnya (1 sachet vanili)
Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng
Cara membuat:
-Campur telur, gula pasir, garam dan vanili sampai semua bahan agak larut .
- Campur tepung dengan kelapa, dan masukan adonan bahan yang diatas tadi, aduk rata.
- Masukan margarin, aduk kembali, uleni sampai adonan tidak nempel ditangan.
- Bentuk adonan sebesar pensil, potong serong .
- Goreng dalam minyak yang telah panas hingga kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan (ingat apinya jangan kebesaran nanti cepat gosong) jadinya kira-kira 800gr.

NB : dikutip dari tabloid nakita

About these ads

13 Responses to “BIJI KETAPANG”

  1. Lala Says:

    Pagi mbak Asri, asik banget lihat resep-resep di sini. Kayaknya masak jadi nggak susah ^_^

    Terima kasih sudah berbagi ya mbak..

  2. sariii Says:

    resepnya sudah dicoba. menurutku, agak sedikit kemanisan. tapi rasanya sama persis seperti biji ketapang yang biasa aku makan pas SD dulu.
    makasih resepnya :)

  3. ASRI Says:

    @Mbak Lala dan Mbak Sarii, terimakasih telah berkunjung, silakan resepnya di coba dan di seseuaikan dengan selera masing-masing :)

  4. bacayuk Says:

    keren neh resepnya.. buat lebaran .. :D

  5. oby Says:

    asik..asik..asikk..
    dpet juga resepnya..
    moga bisa!!!
    mksih ya mb ASri..

  6. Ningsih Says:

    Akhirnya….ketemu juga resepnya. Mba…..ijin copas yah….^_^

  7. putri Says:

    makasih ya mba utk resepnya<langsung pengen nyoba deh…. :D

  8. ASTHY Says:

    IKUTAN NYATET. GMN KL TRIGU DIGANTI TEPUNG KETAN N GULA PASIR JD GULA MERAH. BS GAK YA UTK RASA YG LAIN.

  9. mama olla Says:

    Coba ahhh

  10. mira Says:

    pakai air gak?

  11. Lily Abineno Says:

    Thanks mba buat resepnya… Mau coba nich, lagi belajar mau masak sdr…hehehe…

  12. ade Says:

    thanks ya mba,,tar dicoba ahh bikin ndiri,hehe

  13. dewi Says:

    Saya pasti akan mencobanya..
    Terimakasih..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: