AYAM KECAP GURIH


Bahan :
½ kg ayam, potong sesuai selera lalu goreng setengah matang
100 ml santan kental
4 sdm kecap manis
1 buah bawang bombay iris halus
Bawang goreng untuk taburan

Bumbu halus :
3 butir bawang putih
½ sdt merica
1 sdt garam

Cara membuat :
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum lalu masukann irisan bawang bombay aduk hingga bawang layu.
Setelah itu masukan ayam, santan, garam, dan kecap aduk, masak hingga matang dan kental.
Sajikan dengan ditaburi bawang goreng diatasnya.

NB : bila suka pedas bisa dimasukan irisan cabai

Posted in Ayam. 36 Comments »

36 Responses to “AYAM KECAP GURIH”

  1. Dina Faoziah Says:

    Makasih, Mbak Asri. Resep ini t-o-p b-g-t, deh. Barusan saya coba buat buka puasa bersama.

  2. Asri Says:

    Terimakasih juga telah berkunjung kesini.

  3. emil Says:

    tx y mb resepnya..saya baru aja bikin.tapi untuk santan mau tanya dunk..saya pake santan kemasan, apa perlu dicairin lagi?

  4. asri Says:

    @ emil, untuk santan kemasan memang sebaiknya dicairkan dulu, baru dimasukkan.

  5. syahidah Says:

    besok nemenin anak2 jalan2 enaknya masak ayam kecap aja nih, biasanya g pake santan, coba pake santan biar lebih gurih ah…tx ya

  6. syahidah Says:

    o iya mbak, saran coba kalau penyajiannya lebih cantik, dikasih daun2 nan gitu lho dan itu pinggiran piring di lap dari bumbu2 hehehe. buru – buru ya mba.kalo rasa sih pasti enak ya……tx dah.salam dari tangerang

  7. asri Says:

    Teimakasih sarannya, Mba syahidah.

  8. cahya Says:

    makasih iaa resepnya,, saya akan mencoba memasaknya buat pacarku tersayang…

  9. ranti Says:

    Mbak, makasih untuk resepnya ya..:)

  10. Sakura sholeha Says:

    makasih resepnya mbak…. uenaaaak tenan…

  11. belleta Says:

    kalo ayam sudh d goreng setengah matang apakah tetap bs meresap bumbunya?tidak hambar?

  12. evin Says:

    hemmm… pasti enak nich… coba euyyy ;p

  13. ida Says:

    waktu nyoba resep ini, ga teliti bacanya, jadi ayamnya ku rebus, bukan digoreng, hehe, tp alhamdulillah jadi juga, :) makasih mb resepnyaa ^_^

  14. PELANGI HOLIDAY Says:

    Thank’s resepnya mba….!!!

  15. tastymom Says:

    jadi pengen nyoba, simple dan sepertinya cocok di lidah, ga terlalu banyak macam bumbunya.. makasih mba

  16. nur aja Says:

    makasih resepnya, pasti ini enak…enak…enak…..ö_ö

  17. Nana Says:

    hmm..nyam..nyam seperti enak juga neh..bumbunya sederhana bgt..coba dulu aah..trims ya mbak asri

  18. Asri Says:

    @ Nana : Silahkan di coba, terimakasih telah berkunjung ke sini.

  19. vera Says:

    mbak makasih resepnya,besok saya mau coba bikin utk anakku sayang..

  20. zyleea Says:

    Mbak Asri, kalau bumbu halus nya ga di haluskan, bisa ga ya?? saya anak kost di eropa.. ga punya blender + ga punya ulekan…

    makasih ya Mbak sebelumnya..

  21. Asri Says:

    @zyleea : kalau gak punya blender/ulekan, ya bawang putihnya di iris saja, mrica/ garamnya beli yang sudah dalam bentuk serbuk halus.

  22. rina Says:

    k

  23. Nurhayati Says:

    Makash y mbak atas resep y. . . Hari in mau saya c0ba bwt kluarga sya drmh. ,

  24. Selvia Says:

    Makash y mbak atas resep y. . . Resep in mau aku buatn bwt pcr q trsayank. . . L0w ad resep bru tlng kabrn ya mbk.
    0
    klau bsa mama q pengn resep semur ayam mbk. , mkch y mbak. .

  25. Aneka Resep Masakan Says:

    thanks banget resep masakannya…. maknyus nih :)

  26. Kohno Lina Says:

    Resep Ayam Kecap Gurih, sangat sangat sangat berterima kasih, saya bingung harus bagaimana masak ayam. kecuali goreng dan soup, saya tidak tau cara lain. Apakah bisa saya campurkan tahu dan telur ?

  27. kesehatan00wis Says:

    mau nyoba dulu mbak moga moga bisa masak nya aku?walupun gak ada bawang bombaynya…

  28. evelyne Says:

    wah enak sekali rasanya setelah saya mencoba buat ayam kecap resep dari mb.thanks yah :)

  29. Sanasya Says:

    Waaaahhhh enaknyaaa!!! Aku coba langsung habis dalam 3 menit hehehe ^-^ thank’s ya mbbbb….

  30. Kekay indah Says:

    Pengen bS masaK demi calon suamiqU..pasti lezat nech…maU aq coba ach..makasiH mbaK..asrie

  31. toni Says:

    makasih Resapnya ya Mbak.. aku sdh nyoba dan rasanya Gurih bangettt….apalagi bumbunya aku tambahkan daun salam.. selera makanku nambah..

  32. ley Says:

    thanks resepnya,,,,,enak bangt.

  33. Suci Says:

    Mksih ya bak asri,udah kasih tau resep nya,,,

  34. echa Says:

    cba masakin si dia lah…
    wkkwkwkkkk
    smoga berhasil, ty resep.a -,-

  35. selfia Says:

    udah nyoba…..gak aku kasih bombay….
    keasinan, bumbunya gak ngresep tuh….gmana ya….

  36. 1stee Says:

    `ω媪ː̗̀ː̖́нћ ….({})•̸-̶̶Ṁ̭̈a̲̅Ķa̲̅ƾi̲̅ħ̀-̶̶•̸({}) resepnya mba asri
    Pas mantab bgt,gampang n enak


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 66 other followers

