CUMI ASAM MANIS


Bahan:
400 gr cumi-cumi tanpa kepala cuci bersih lalu potong ½ cm beri perasan air jeruk dan bilas
4 buah cabai hijau potong 1 cm
4 buah cabai merah potong 1cm
1 buah bawang bombay iris kasar
1 cm lengkuas dimemarkan
1 btg serai dimemarkan
5 sdm saus tomat
1 sdt gula pasir
100 ml air

Bumbu halus :
3 btr bawang merah
2 btr bawang putih
1 sdt garam
1/3 sdt merica bubuk

Caranya :
Tumis bawang bombay ,bumbu halus, serai, lengkuas hingga harum.
Masukkan cumi , saus tomat dan air masak hingga cumi matang.
Setelah itu masukan cabai merah dan cabai hijau aduk masak hingga cabai layu dan kuah mengental angkat dan hidangkan.

About these ads
Posted in Ikan. 22 Comments »

22 Responses to “CUMI ASAM MANIS”

  1. anfit Says:

    pertamax….
    salam kenal mba…
    ini kunjungan perdana saya…
    jd laper nih liat fotonya, hehehe…

  2. anfit Says:

    ijin nge-link ya mba…
    syapa tau bisa jadi referensi buat nyobain resepnya… :D

  3. Asri Says:

    Silahkan saja, terimakasih telah berkunjung.

  4. roro kurniasih Says:

    mau tanya nih…cumi dimasak berapa menit ya biar ga alot? (saya pernah masak cumi, kok matang jadi alot)

  5. Asri Says:

    Kalau cumi utuh masaknya kurang lebih 30 menit, kalau cumi yang sudah dipotong-potong, kurang lebih 15 menit. Untuk memastikan cobain dulu, kalau masih alot ya, tambah lagi waktu masaknya.

  6. Wulan Says:

    Enak nih, bsk ak coba blh y. Makasi mb asri.

  7. yusuf Says:

    hem…., pokoknya kalo liat masakan lezat bikin ngilerr… kalo nanti saya sudah punya istri, istriku saya suruh liat resep2nya mbak asri

  8. phonelife Says:

    hemmm yummi…sangat membantu karena pengen nyoba resep ini ….good

  9. dody Says:

    Pengen ngerasain….mmm…..laper…

  10. ferri Says:

    jadi pengen saur pake resep nya mbak emmmm,nelen ludah nih hehehe

  11. erniewby Says:

    aduh jd ngiler
    pengen nyoba ah

  12. fitri Nuhay Says:

    bukannya kalo kelamaan masak cumi jadi alot ??…cukup masukkan cumi..mendidih angkat. cumi jadi nggak alot. kalo dilihat resepnya nggak ada jahenya ya ??

  13. bunda daffa Says:

    thanks resepnya mbak, mau nyoba masak buat suami he he he..

  14. Alice Says:

    Hmmhh…,mksh bgt mba resepnya!?resep ini sangat membantu,cos sya mo jualan!?hehehehehehehe…,thank’s!?

  15. khoirul efendi Says:

    jadi maksa istriku tk suruh bikin nihh……pengen. thaxz mb asri

  16. bunda koko Says:

    Kelamaan kali kalo masak cumi γ̥åп̥̥̲̣̥ğ dipotong nunggunya 15 menit, cukup 5 menit plg lama. Krn cumi sebentar jµģª sdh matang, terlalu lama itu γ̥åп̥̥̲̣̥ğ buat cumi alot dan susye dikunyah..coba deh.. :) just share.

  17. tien alto Says:

    hai jd pengen m’ba selain di asem manis diapain lg y yg ada kuah y krn buat anak sy mksh m’ba. . .

  18. rukun warga sepuluh Says:

    Alhamdullilah nih buat reperensi masakan

  19. rukun warga sepuluh Says:

    Alhamdullilah nih buat reperensi masakan, makasih m’bak

  20. melany Says:

    pengen nyoba…hhmm,mudah2n aja brhasil!

  21. Milla Hidayat Says:

    txs mba asri, sy mau coba bkin buat suami

  22. wahyu Says:

    jd laper nih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: