BOLU PISANG


Sewaktu buat bolu ini saya tak pakai timbangan, pakainya gelas ukuran sedang kira-kira gelas 250ml.resep ini saya dapat dari ibu yang punya kontrakan thanks ibu Nurhaida.

Bahan :
1 ½ gelas tepung terigu
4-5 butir telur (tergantung besar kecilnya kalo kecil pakai 5 butir telur)
½ gelas minyak sayur/margarin yang dicairkan
1 gelas gula pasir (tidak saya masukan semua karena terlalu manis)
4 buah pisang ambon diancurin
½ sdt soda kue

cara membuat :
-Taruh dlm wadah telur dan gula pasir mixer sampai mengembang.
-Campur tepung terigu dan soda kue lalu masukan ke adonan telur sedikit demi sedikit, masukan pisang dan terakhir minyak goring aduk sampai rata.
-Taruh dalam cetakan panggang sampai matang (kurang lebih 45 menit)

Posted in Cake. 9 Comments »

9 Responses to “BOLU PISANG”

  1. Anonymous Says:

    dear jeng asri
    saya sangat suka bolu pisang ,bagaimana kalau pakai telur 8 berapa takaran gula,tepung ,mentega, dan pisang
    terima kasih jeng

  2. Nurhamid Says:

    Aku juga pernah buat bolu pisang.! buatnya sehari 3 ember sampai 5 ember, tapi ngga pakai telur, pasti kalau pakai telur lebih enak dan lezat ! Dan dadar gulung kesukaånku yang sgt enak di nikmati di pagi hari.!! Mau mencoba pasti bisa kok,! Nurhamid

  3. Nurhamid Says:

    Ya -! Ko beda ya cara buatnya..!
    Kalau aku mah ga pake telor, cuma pake yg ada aja tapi tetep enak -! Ko..! Buat mbak sri semoga sukses slalu..! Meski umurku baru 15 th tapi q mah,! Pengen punya usaha sendiri.! Nurhamid-di -bandung- salam buat mg agus..!

  4. badut Says:

    saya juga suka bolu pisang pa lg klo pisangnya yg bisa ngeluari sale susu

  5. herta Says:

    saya sangat suka bolu pisang….
    apalagi di tambah seres,,,
    h,mmmm

  6. ratu Says:

    kayanya gampang tuh cara buatnya.. Tar nyoba ah..
    I love BOLPIS😀

  7. Uya Says:

    Bisa gk klu membuat bolu pisangnya gk pakai pisang ambon??

  8. julaeha Says:

    da pisang ambon banyak banget, tapi ga tau mau diapain..
    Thanks dah ngasih inspirasi…

  9. Cha2 Says:

    Dugh,,,penasaran!!
    Jd pengen nyoba!!semoga berhasil,gk gagal kaya kemaren maren


Leave a Reply

