GANEFO



Bahan :
1 kg ubi singkong kupas lalu kukus sampai matang (kalo aslinya tidak direbus)
Daun seledri secukupnya iris halus (aku beli Rp1000)

Bumbu halus :
3 siung bawang putih
1 sdm garam
8 cm kunyit

Cara membuat :
Ubi matang diiris sekecil-kecilnya berbentuk kotak.
Lalu campur dengan bumbu halus dan daun seledri aduk sampai tercampur rata biarkan sebentar supaya bumbu meresap.
Setelah itu baru dech digoreng sampai kering,kriuk….kriuk. (kalo potong ubinya agak besar dalamnya suka masih empuk)

NB : katanya sih bisa dari ubi yang masih mentah diiris kecil gitu lalu dibumbuin and digoreng langsung dech

7 Responses to “GANEFO”

  1. kopay Says:

    Waa…asik…asik…
    Akhirnya aku dapat juga resep cemilan ini, rasanya sih gurih asin gitu. Walopun sempat gak ngeh dgn namanya (soalnya kalo di kampung ku namanya beteng-beteng) tapi bakalan di coba deh.
    Makasih ya mbak. Ijin ne aku pake resepnya

  2. Asri Says:

    Silahkan

  3. aro3n Says:

    itu ketela ato singkong..?

  4. asri Says:

    singkong.

  5. dila Says:

    maaf mba…mba tau resep/cara masak kentang goreng yg seperti di tempet makan ga??
    kalo tau…saya minta resep nya dong…
    makasih yaa mba sebelum nya…

  6. anel Says:

    ma,af mbak kalo di rebus gimana.so,alnya gak ada tempat ngukusnya

  7. Rosma feb Says:

    Mau tanya mbk di kukus nya brpa lama?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: