PUDING COKLAT


Bahan :
1 bungkus agar-agar bubuk
25 gr coklat bubuk
1 kaleng susu kental manis coklat
750 ml air
½ sdt garam

Saus vla :
250 ml susu cair
1 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit susu cair
1 kuning telur kocok
50 gr gula pasir
esens vanilla secukupnya

Cara membuat :
Aduk susu kental manis, air, agar bubuk, esens vanilla, coklat bubuk, dan garam. Aduk sampai coklat larut lalu rebus sambil diaduk sampai mendidih. Angkat. Tuang ke dalam cetakan lalu dinginkan.
Saus vla :
Aduk semua bahan saus kecuali kuning telur lalu masak hingga beruap.
Ambil 1 sendok sayur adonan saus vla, tuang ke kuning telur sambil diaduk, tuang campuran telur kedalam rebusan saus vla sambil diaduk hingga mendidih, angkat dan dinginkan.
Sajikan puding coklat dengan siraman saus susu.

10 Responses to “PUDING COKLAT”

  1. Elsa Says:

    wow, puding coklat kesukaanku!!!walah mbak, setiap mampir kesini kok aku ngiler terus ya???

  2. Asri Says:

    Makasih Mbak Elsa, telah mampir kesini.

  3. Agus Ramada S Says:

    Salam, perlu buah Vanilla organik, silahkan kunjungi Blog Kami: Organic Indonesian Vanilla

    Hatur Nuhun

  4. femy Says:

    hallo mba Asri,
    aku mau nanya nih..klo misalnya ga punya susu kental manis coklat gimana dong mba?? pake bubuk saja cukup???
    makasih mba ^_^

  5. asri Says:

    Pakai susu bubuk juga cukup mbak femy.

  6. Aulia Says:

    MBAK Asri,itu susunya,susu kaleng merek apa ?

  7. ASri Says:

    Kalau aku pakai merek Indomilk, tapi boleh merek apa saja kok.

  8. Risma Says:

    hhmm yummy.. =)
    coba ah bwt si baby..

  9. rully Says:

    mbak kira2 itu klo dicetak dicetakan beruang yang kcil2 jadi berapa ya mbak?

  10. ajeng Says:

    mbak, agar2nya itu yg plain ya? misal dikasih agar2 cokelat gitu masih perlu cokelat bubuk sama susu kental manis nggak?
    terima kasih ^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: