PUDING GULA MERAH


Bahan :
1 bungkus bubuk agar (9 gr)
1100 ml santan
250 gr gula merah diserut (kalo tidak suka manis bisa 200 gr saja)
3 lbr daun pandan remas lalu diikat
½ sdt garam
3 butir kuning telur kocok sampai mengembang

Cara membuat :
Campur bubuk agar, santan, gula merah, daun pandan, dan garam aduk rata lalu masak sampai mendidih.
Ambil beberapa sendok sayur adonan agar panas campur dengan telur aduk rata, masukan ke adonan agar aduk rata masak lagi sampai mendidih.
Tuang dalam cetakan yang sudah dibasahi dengan air lalu dinginkan.
Siap untuk disajikan.

Posted in Puding. 6 Comments »

6 Responses to “PUDING GULA MERAH”

  1. anna fardiana Says:

    enaknyaaaah…mendingan ngicipin aja deh mbak…nggak jago bikin2 begini…hehehe

  2. kerupuk_abah Says:

    waah seger pudingnya :)dikirim dong tester-nya

  3. oyz Says:

    hi, is my first time to visiting here, introduce me. im oyz, im glad to be read in here, wow ur blog/site is very very interesting….., maybe someday i’ll be same like u. thanks

  4. merry Says:

    mbak kalo pake karagenan, bahan agar2 yang bentuknya batangan, pernah buat ga? aq pernah coba buat tapi kok lama bener buatnya, juga ngegumpal gitu. apa ada yang salah?

  5. Asri Says:

    @Merry : aku belum pernah coba pakai bahan agar-agar yang bentuknya batangan.

  6. erniewby Says:

    gula merahnya koq bisa terpisah gitu ya, gimana caranya mba ? apa dibikin 2 bagian ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: