RUJAK KANG SATIR


Bahan :
1 ikat kangkung direbus
1 genggam tauge direbus
4 buah tahu potong kotak kecil lalu goreng setengah matang
2 sdm minyak goreng
Bawang putih goreng untuk taburan
50 ml air
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis

Bumbu halus :
6 buah cabai merah keriting
5 buh cabai rawit merah
1 buah terasi ABC dibakar dulu
1 sdt garam
2 sdm gula merah

Cara membuat :
Taruh dalam wajan bumbu halus, saus tiram, kecap manis, minyak goreng, dan air lalu masak hingga agak mengental, angkat, sisihkan.
Penyajiannya susun dalam piring kangkung, tahu, tauge dan siram dengan sambal saus tiram tadi lalu sajikan dengan kerupuk udang.

Resep ini nama aslinya Rujak Kangkung Saus Tiram, supaya namanya unik maka di singkat menjadi Rujak Kang SaTir. Resep ini diikutkan dalam acara Ladies Program – nya Pakde Cholik. Silahkan dicoba sendiri, lalu kasih komentar di sini. Semoga bermanfaat.

13 Responses to “RUJAK KANG SATIR”

  1. Tanti Says:

    Mbak Asri, gak ada gambar rujaknya ya…? penasaran ama penampilannya nih…
    Wedew… banyak resep disini…. mo di intip2 dulu ah…
    Salam kenal ya…

  2. asriatin Says:

    salam kenal kembali, gambarnya ada kok. Thanks telah berkunjung kemari.

  3. Tanti Says:

    Oalaahh… emang komputernya yang lemot ya.. nda bisa lihat gambarnya… sukses untuk kang satir ya…

  4. BlogCamp Says:

    Air liur langsung menetes perlahan melihat tampilan rujake Mbak Asri. Dimakan siang atau sore2 pasti syuurrrrrr.
    Terima kasih atas partisipasinya.
    Sudah saya catat sebagai peserta
    Daftar peserta acara Rujak Antar Nusa bisa dilihat di page BlogCamp.
    Salam hangat dari Surabaya

  5. asriatin Says:

    terimakasih Pakde.

  6. qie2 Says:

    mba asri, thanks 4 d recipe. it’s really helpfull 4 3 especially in this ramadhan. thank u so much…… i’ve almost tried all d recipes

  7. Asri Says:

    Selamat berpuasa ya, semoga kita menjadi manusia yang lebih bertakwa pada Alloh Swt.

  8. lelyana Says:

    enak neh mba ….musti d coba..makasi resepnya🙂

  9. lelyana Says:

    hmmm…dr gambarnya aja bikin ngiler….pasti enak neh..kudu d coba…makasi resepnya mba🙂

  10. nocy Says:

    ni yang aku cari,, enak kali mbk…. makasih resepnya

  11. Farinda Says:

    ijin copas mbak.. kayaknya enak bgt ini.. kayak tahu tek yah.. versi yg berbeda.. pantas dicobaaaa!!! hehee..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: