KACANG KEDELAI GORENG


Bahan :
1 kg kacang kedelai
Air secukupnya untuk merendam

Bumbu halus :
4-5 butir bawang putih
1-2 sdm garam
¼ sdt vetsin

Cara membuat :
Campur air, kacang kedelai dan bumbu halus biarkan semalam (kalo saya sekitar 6-7 jam) tiriskan lalu anginkan supaya kering.Setelah kering baru digoreng dengan minyak banyak sampai renyah.

25 Responses to “KACANG KEDELAI GORENG”

  1. tatabonita Says:

    Helo Mbak Asri… mbak boleh tau e-mail nya gak?? Tata mo tanya2 nih :D, makasih….
    Oya e-mail blog saya bcw_blog@yahoo.com

  2. Asri Says:

    Email saya bisa dilihat di Vie my complete profile. Terimakasih telah berkunjung.

  3. Noeng Says:

    Met kenal y mb asti top begete resepny bikin i tambh pinter,lagian mknan yg spt ini udh jarang d temui lho aplg yg singkong2an demen bgt swamiku mksh y i bnyk ambil rspny mb lho jd pengen tau bnyk nie ttg profile mb asti thx u i want to meet u …

  4. Noeng Says:

    Eh maap mb asri salah ketik ne im so so sory..

  5. Asri Says:

    Salam kenal kembali Mbak Noeng, silahkan dicoba resep-resep yang lain. Resep masakan disini kebanyakan memang resep tradisional alias kampung, karena saya dari kampung mbak, biar sederhana yang penting bergizi, murah dan halal. Terimakasih telah berkunjung.

  6. a'as Says:

    pagi bu?
    saya lagi molaih buka usaha kedelai goreng,
    saya kesulitan supaya gorengan renyah, tidak gosong, dan rasaya enak,
    bila saya buat
    1. saya rendam sekitar 7 jam, kemudian ditiriskan masih basah saya goreng, hasilnya boros sekali minyak dan kulitnya pada terkelupas, jadi menambah tidak bagus karn dikotori kulit kedelai,
    2. saya rendam sekitar 3 jam, kemudian saya tiriskan sampe ga basah lagi, kemudian saya goreng, eh ga mau renyah2 sampe gosong,

    mohon bantuannya bu?
    terimakasih

  7. asri Says:

    Yang saya coba, rendam sekitar 6-7 jam, lalu dianginkan sampai kering, sehingga hasilnya bisa renyah dan kulitnya tidak terlalu banyak yang mengelupas. Atau coba rendamnya semalaman (+- 12 Jam ), lalu tiriskan sampai kering, lalu goreng. Selamat mencoba.

  8. NUR AFANDY, SH Says:

    selamat mlm,,,mbak…
    tolong donk…saya di kasih resep yang lebih komplit lagi, tentang menggoreng kedelai supaya renyah…& gurih…

  9. NUR AFANDY, SH Says:

    mbak tadi mlm saya goreng kedelai sesuai resep yg tertulis d atas tp koq d goreng ga bisa renyah ya mbak?

  10. Asri Says:

    Mungkin saat menggoreng, minyaknya dibanyakin, supaya semua kedelai terendam. coba lagi ya.

  11. guba Says:

    mbak terimakasih reseppnya, apa bisa kirimin resep cara menggoreng kacang merah/macang taiwan.

  12. wahana Says:

    untuk kedelai goreng yang renyah:
    1.rendam minimal 6 jam.
    2. masukan kedalam minyak yang panasnya maksimal.
    3. masukinnya jangan banyak2, cukup 4 enthong kedalam 2 liter minyak panas.

  13. wahana Says:

    lebih jelasnya bisa sms/tlp ke 081555643246. ato mungkin mau buka bisnis kedelai goreng bisa training ketempat kami. gratis. makan bawa sendiri.

  14. wahana Says:

    Tambahan:
    ciri2 minyak yang telah panas, percikkansedikit air kedalam minyak, sreeengg…. air langsung habis dan minyak tenang kembali.

    enthong (bahasa jawa)=ada yang tahu nggak terjemahan bahasa indonesianya?

  15. adek Says:

    thanks y mbak sri info resep ny.ntr klu ada resep baru bagi2 y mbak.

  16. Firli Andika Says:

    Kepingin nambah ilmu kuliner,supaya bisa dicoba didapur sendiri…siapa tau juga bisa nambah nambah penghasilan

  17. Rizal Says:

    Sudah saya coba,hasilnya bisa renyah tapi kedelainya jadi gosong?
    apa Mungkin saya kurang lama waktu pengeringannya?
    ngeringkan kedelai sampai berapa jam ya?Thanks Mbak Asri… 🙂

  18. Ummu Nafisa Says:

    makasih banyak mbak asri. Saya ada stok kacang kdelei tapi bingung mo dibikin apa. Betul, digoreng aja jadikan cemilah 🙂

  19. Iooji Says:

    Maaf mbak bumbu halusnya dicampur ama air buat merendam atau kalau udah mau di goreng?

  20. Puji s Says:

    Assalamualaikum mbk Asri..mw tnya klw membuat kedelai goreng pedas bmn?trimakasih

  21. Abu Ahmad Says:

    Bismillah. Makasih mba Sri resepnya.
    Saya dah mencoba, renyah dan gurih.
    jazakallah.

  22. Cahyo Saputro Says:

    assalamualaikum mbk..vetsin itu apa mbk

  23. Tulisan Dunia Maya Says:

    Makasih mbak infonya… Jadi kangen pengen mbuat kacang kedelai goreng kaya dulu lagi nih 😛

  24. yani Says:

    ƾìíîïƿº°˚˚°º»(y)

  25. arum indriani Says:

    Mbak…ada resep makanan dari singkong yang saya menyebutnya balok? Itu lho…singkong yg dipotong balok kecil2 dan digoreng? Saya dikirim via email ini dong, mbak?


Leave a comment